uvit
Blog Universitas Komputer Indonesia

Google Panda

Google Panda
Google panda adalah goole terbaru yang dikeluarkan oleh google dalam rangka mengoptimalisasi pesin pencari mereka karena banyak keluhan yang disampaikan oleh  pengguna google search, mengapa setiap mereka mencari artikel tertentu yang muncul di halaman pertama adalah justru situs-situs spam yang tidak menampilkan artikel yang diinginkan.
 Google panda adalah algoritma baru mesin pencari Google tahun 2010 akhir atau awal tahun 2011, setelah sebelumnya Google melakukan update algoritma pencarian dengan nama "Google Caffeine". yang digunakan Google untuk meningkatkan hasil pencarian melalui search engine google yang biasa di gunakan diinternet. Google Panda hadir dengan tujuan untuk search engine penghargaan peringkat tertinggi terhadap situs website atau blog yang memiliki konten berkualitas tinggi dan kredibilitas tinggi. Sebaliknya untuk website atau blog yang rendah akan konten berkualitas dan kredibilitas tinggi yang hobinya hanya Copy Paste tanpa di dasari ilmu pengetahuan dan sumber terpercaya akan menurun pada search engine bahkan bisa sampai tidak terindeks oleh mesin pencari.
Google Panda adalah Hukuman dari mesin pencari Google dengan cara menurunkan rank/serp dari sebuah blog yang tidak mengikuti aturan dari Google. Google hanya ingin menyinpan blog yang artikelnya berkualitas.
Penyebabnya karena sebuah blog yang hanya bermain copy paste, duplikat content  bukan artikel original. Selain itu ada artikel yang sama di blog anda, artikel ganda. Ini harus segera di atasi, apabila tidak blog anda bakalan hilang dari mesin pencari Google. Sejak penulisan ini Google Panda sudah di update banyak sekali. Yang saya ketahui belum lama ini di Update Google Panda 3.4 23 maret 2012.
Rumus utama dari Google Panda terdapat 2 hal yaitu “Bounce Rate” dan “Time On Site”. Didalam Bounce Rate semakin kecil angka Bounce Rate website atau blog, maka semakin bagus juga nilai website atau blog dimata search engine.
Bounce Rate adalah presentase jumlah pengunjung yang langsung meninggalkan website atau blog Anda ketika dia baru membuka satu halaman. Baik dengan menutup langsung tabnya, mengakses URL lain, dsb. Besarnya nilai Bounce Rate bisa diketahui melalui berbagai program statistik.
Time on Site Seperti yang dijelaskan sebelumnya, time on site mengukur seberapa lama seseorang berada dalam sebuah halaman. Cara pengukurannya adalah akumulasi waktu saat user berpindah ke halaman lain. Dengan kata lain, user yang tidak pindah ke halaman lain maka time on site-nya 0 (nol), walaupun user menghabiskan waktu lama di halaman tersebut. Dari sini terlihat apabila time on site makin besar, tentunya makin baik, karena selain user menghabiskan waktu lama di satu halaman, sudah dapat dipastikan user juga membuka halaman lain.
 
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 27 Oktober 12 - 20:33 WIB
Dalam Kategori : GOOGLE PANDA
Dibaca sebanyak : 698 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback